Connect with us

9info.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melalui dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar operasi pasar murah dengan menyediakan 540 paket bahan pokok di Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun, Sumut, Kamis (14/4/2022).

Giat operasi pasar murah tersebut mendapat respons positif dari masyarakat, terlihat masyarakat berbondong-bondong memadati halaman kantor Camat Gunung Maligas tempat digelarnya operasi pasar murah.

Meski pun terlihat ramai, namun masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan dan dengan sabar menunggu ditempat disediakan oleh kecamatan di panggil oleh panitia untuk mendapatkan paket bahan pokok.

“Kegiatan operasi pasar ini dalam rangka menyambut bulan Ramadhan dan untuk membantu masyarakat,”kata Kadis Perindag Simalungun Leo L Haloho di sela-sela kegiatan operasi pasar di Kecamatan Gunung Maligas.

Leo menyebutkan bahwa operasi pasar di Kecamatan Gunung Maligas merupakan lanjutan kegiatan yang sebelumnya telah dilaksanakan di Kecamatan Dolok Batu Nanggar.

“Jadi kegiatan operasi pasar ini lanjutan dari kegiatan sebelumnya yaitu di Kecamatan Dolok Batu Nanggar di dua titik lokasi, dari 7 titik lokasi kegiatan operasi pasar yang telah dijadwalkan oleh Pemkab Simalungun. Dan di kecamatan Gunung Maligas ini ditetapkan satu titik lokasi kegiatan. Kami berharap operasi pasar ini dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok masyaakat,”kata Leo .

Terkait dengan harga per paket, Leo menjelaskan bahwa harga per paketnya sebesar RP 28.000, dan setiap paket berisi Minyak goreng 1 Kg, Gula Pasir 1 Kg dan Tepung terigu 1 Kg.

“Di Kecamatan ini kami menyediakan sebanyak 540 paket bahan kebutuhan pokok untuk masyarakat, dan harga per paketnya Rp 28.000,”kata Leo.

Dari lokasi tersebut terlihat pihak kecamatan juga melaksanakan giat vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 kepada masyarakat yang akan mendapatkan paket bahan pokok.

Camat Gunung Maligas Masra menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi covid-19 sengaja disandingkan dengan kegiatan operasi pasar, untuk melayani masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi, baik dosis 1, dosis 2 maupun dosis 3.

“Kegiatan vaksinasi ini sengaja kami sandingkan dengan kegiatan operasi pasar, untuk melayani vaksinasi bagi masyarakat, meskipun setiap harinya kami juga melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat dengan harapan masyarakat di Kecamatan Gunung Maligas dipastikan mendapatkan layanan vaksinasi Covid-19,”papar Masra.

Terkait operasi pasar, Masra mengatakan bahwa pihak sangat mendukung kegiatan operasi pasar ya dilaksanakan oleh Pemerintah atasan dan berharap kiranya terus berkelanjutan dan kuotanya di tambah untuk kecamatan Gunung Maligas, sehingga seluruh masyarakat dapat menikmati paket kebutuhan pokok yang disediakan di operasi pasar tersebut.

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Gelar UKW, BP Batam bersama SMSI – UPN Veteran Upayakan Sinergitas dengan Insan Pers

Gelar UKW, BP Batam bersama SMSI – UPN Veteran Upayakan Sinergitas dengan Insan Pers

9Info.co.id | BATAM – Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) bersama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kepri dan Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada hari Kamis (11/7/2024) bertempat di Balairungsari BP Batam.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto membuka kegiatan UKW yang akan digelar dari tanggal 11 s.d. 13 Juli 2024 dan diikuti oleh 16 wartawan media di Provinsi Kepri yang telah lolos seleksi dari 67 wartawan yang mendaftar.

“Sesuai arahan Kepala BP Batam, Bapak Muhammad Rudi, kegiatan ini sengaja digelar sebagai bentuk partisipasi BP Batam dalam mendukung kemajuan wawasan dan kompetensi insan pers di Provinsi Kepri,” ujar Purwiyanto dalam sambutannya.

“Harapan kami lewat UKW yang digelar selama tiga hari ini, rekan-rekan pers di Provinsi Kepri yang hadir dapat mendalami ilmu jurnalistik dengan baik agar dapat terus berkolaborasi bersama BP Batam dalam mewujudkan Batam Kota Baru,” sambung Purwiyanto.

Sejalan dengan Purwiyanto, Ketua Umum SMSI Pusat, H. Firdaus menuturkan pentingnya peningkatan kompetensi pada wartawan serta peranannya dalam mengawal pembangunan.

“Dengan kompetensi yang terus ditingkatkan, harapan kami rekan-rekan yang hadir bersama dengan Pimpinan Redaksi-nya dapat terus menjadikan pemerintah sebagai partner untuk bersinergi saling memajukan satu sama lain,” terang H. Firdaus.

Merespon hal-hal yang telah disampaikan, Direktur LUUPN sekaligus Penguji Pra-UKW dari UPN Veteran, Saibansah Dardani mengatakan pihaknya bersedia untuk mendukung penuh komitmen dari BP Batam untuk meningkatkan kompetensi wartawan khususnya di Provinsi Kepri ini.

“Dengan komitmen yang ditunjukkan oleh Dewan Pers dan BP Batam dalam meningkatkan kompetensi wartawan di Provinsi Kepri, kami siap mendukung penuh langkah tersebut demi kemajuan insan pers di Indonesia,” imbuh Saibansah.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol, Ariastuty Sirait; Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Sazani serta dua Pejabat Tingkat IV di lingkungan Biro Humas, Promosi, dan Protokol. (MI)

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain