Connect with us

9info.co.id – Aliansi Pemuda Belakangpadang bersama Kepolisian Sektor Belakangpadang berhasil mengibarkan Sang Merah Putih di Pulau Batu Berantai yang merupakan pulau perbatasan antara Indonesia dan Singapura, Rabu (17/8/2022) pagi.

Apel pengibaran bendera Merah Putih di pulau yang berbatasan langsung dengan Singapura itu berlangsung khidmat. Pembina Apel Pengibaran Bendera Merah Putih Ipda Hendri mengajak pemuda ikut serta membantu menjaga batas-batas teritorial Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ipda Hendri juga berpesan kepada segenap pemuda Belakangpadang untuk selalu mewasapadi dan mencegah peredaran narkoba di lingkungannya. “Dan selalu mengisi kemerdekaan dengan melakukan hal-hal positif yang berguna untuk kepentingan daerah Belakangpadang,” katanya.

Apel Pengibaran Bendera Merah Putih di pulau perbatasan itu juga dihadiri oleh Bhabhinkamtibmas Kelurahan Sekanak Raya, Brigadir Zuhri, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjungsari, Brigadir Jimmy, yang selama ini aktif berkomunikasi dengan warga khususnya pemuda dalam menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Belakangpadang.

Ketua Aliansi Pemuda Belakangpadang, Adam, mengatakan, kegiatan ini digagas sebagai bentuk penjagaan atas kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Indonesia, terutama bagi pulau-pulau terluar yang berbatasan langsung dengan negara -negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia.

“Kita harapkan dengan kegiatan ini bisa menumbuhkan kembali rasa nasionalisme di tengah generasi muda. Agar generasi muda tetap memiliki kecintaan yang tinggi terhadap negara dan bangsa terutama daerah asal yaitu Belakangpadang,” kata Adam.

Adam berharap, pada peringatan hari kemerdekaan di tahun-tahun yang akan datang, pihaknya bisa merayakan kegiatan serupa bersama unsur pimpinan lintas sektoral yang ada di Kecamatan Belakangpadang. “Harapan kami di tahun depan bisa kita selenggarakan dengan lebih meriah di beberapa pulau terluar yang berbatasan langsung dengan negara tetangga supaya pulau terluar ini juga bisa merasakan kemeriahan peringatan HUT RI,” ujarnya. (lsm)

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Upaya Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, BP Batam Undang LAN RI Gelar Bimtek

Upaya Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, BP Batam Undang LAN RI Gelar Bimtek

9Info.co.id | BATAM – Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) melalui Biro Hukum dan Organisasi menggelar Bimtek Penyusunan Standar Pelayanan Publik pada Rabu (4/12/2024) di IT Centre BP Batam.

Dibuka oleh Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana, Idul Priady, kegiatan yang di ikuti oleh perwakilan dari seluruh Unit Kerja di lingkungan BP Batam ini menghadirkan narasumber Analis Kebijakan Ahli Muda Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI), Muhammad Syafiq dan Adhitya Budi Laksana.

Idul Priady dalam sambutannya menjelaskan bahwa penyusunan Standar Pelayanan Publik akan sangat bermanfaat bagi instansi selaku pemberi layanan sekaligus juga terhadap masyarakat dan pelaku usaha selaku penerima layanan.

“Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik secara jelas telah mengamanatkan kepada setiap instansi pemerintah wajib menyusun, menetapkan, dan menerapkan Standar Pelayanan Publik yang diperkuat dengan Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 15 Tahun 2014 tentang Pedoman Standar Pelayanan,” terang Idul.

“Berdasarkan hal tersebut tentu banyak sekali manfaat yang akan kita rasakan jika Standar Pelayanan Publik BP Batam telah tersusun antara lain peningkatan kualitas layanan, memberikan kepastian hukum, mempermudah evaluasi kinerja pelayanan, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat,” sambungnya.

Idul berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada seluruh peserta tentang penyusunan Standar Pelayanan Publik yang efektif dan sesuai dengan prinsip-prinsip pelayanan.

“Melalui kegiatan ini, harapan kami seluruh peserta dapat memahami dan men-transfer ilmunya kepada atasan serta rekan-rekannya di Unit Kerja masing-masing tentang detail Standar Pelayanan Publik yang efektif, berkeadilan, transparan, efisien, dan akuntabel di lingkungan BP Batam untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat dan pelaku usaha,” pungkas Idul. (MI)

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain