Connect with us

9Info.co.id | BATAM – Serangkaian perlombaan akan menyemarakkan peringatan Hari Bakti BP Batam ke-53 tahun 2024. Adapun puncak dari peringatannya, akan jatuh pada 26 Oktober 2024 mendatang.

Ketua Panitia Hari Bakti BP Batam, Sylvia J. Malaihollo mengatakan, perlombaan memeriahkan Hari Bakti BP Batam ini menjadi ajang hiburan bagi seluruh pegawai BP Batam, sekaligus ajang meningkatkan silaturahmi antar sesama pegawai BP Batam.

“Diharapakan lomba ini menjadi ajang pererat silahturahmi yang dapat menumbuhkan rasa persaudaraan dan meningkatkan rasa kebersamaan antara seluruh pegawai,” katanya.

Ia menambahkan, pada peringatan puncak, akan dilaksanakan Upacara Hari Bakti. Dalam pelaksanaan upacara puncak itu, akan turut mengundang jajaran Forkopimda tingkat Provinsi Kepri dan Kota Batam.

Sementara, Ketua Bidang Perlombaan Hari Bakti BP Batam ke-53, Iyus Rusmana mengatakan, perlombaan dalam menyemarakkan Hari Bhakti BP Batam ini telah dimulai pada 12 Oktober 2024 hingga awal bulan November 2024 mendatang.

Diantaranya turnamen Biliar; Bola Voli; Tenis Meja; Lomba Karaoke; Lomba Mancing Mania; serta Lomba Dekorasi Ruangan. Selanjutnya juga ada turnamen badminton; catur hingga futsal.

Adapun perlombaan tersebut, mayoritas dimeriahkan peserta dari internal BP Batam. Terkecuali beberapa lomba seperti tenis meja dan catur, yang akan mengundang peserta dari luar.

“Kami mengadakan kegiatan ini bukan sekedar lomba saja, tetapi sebagai silaturahmi untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi, demi mendorong kinerja kedepannya,” ujarnya, Kamis (17/10/2024).

Diharapkan, lomba yang dilaksanakan itu mampu meningkatkan motivasi seluruh pegawai di lingkungan BP Batam untuk memajukan seluruh sektor di Kota Batam. Sehingga memacu semangat dengan melahirkan kreativitas dan inovasi di unit kerja masing-masing.

“Kami mengajak seluruh teman-teman di BP Batam untuk menjadikan peringatan ini sebagai semangat dan motivasi kerja sesuai bidangnya, guna mendukung kemajuan Batam kedepan,” tuturnya. (DN)

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Upaya Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, BP Batam Undang LAN RI Gelar Bimtek

Upaya Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, BP Batam Undang LAN RI Gelar Bimtek

9Info.co.id | BATAM – Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) melalui Biro Hukum dan Organisasi menggelar Bimtek Penyusunan Standar Pelayanan Publik pada Rabu (4/12/2024) di IT Centre BP Batam.

Dibuka oleh Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana, Idul Priady, kegiatan yang di ikuti oleh perwakilan dari seluruh Unit Kerja di lingkungan BP Batam ini menghadirkan narasumber Analis Kebijakan Ahli Muda Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI), Muhammad Syafiq dan Adhitya Budi Laksana.

Idul Priady dalam sambutannya menjelaskan bahwa penyusunan Standar Pelayanan Publik akan sangat bermanfaat bagi instansi selaku pemberi layanan sekaligus juga terhadap masyarakat dan pelaku usaha selaku penerima layanan.

“Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik secara jelas telah mengamanatkan kepada setiap instansi pemerintah wajib menyusun, menetapkan, dan menerapkan Standar Pelayanan Publik yang diperkuat dengan Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 15 Tahun 2014 tentang Pedoman Standar Pelayanan,” terang Idul.

“Berdasarkan hal tersebut tentu banyak sekali manfaat yang akan kita rasakan jika Standar Pelayanan Publik BP Batam telah tersusun antara lain peningkatan kualitas layanan, memberikan kepastian hukum, mempermudah evaluasi kinerja pelayanan, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat,” sambungnya.

Idul berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada seluruh peserta tentang penyusunan Standar Pelayanan Publik yang efektif dan sesuai dengan prinsip-prinsip pelayanan.

“Melalui kegiatan ini, harapan kami seluruh peserta dapat memahami dan men-transfer ilmunya kepada atasan serta rekan-rekannya di Unit Kerja masing-masing tentang detail Standar Pelayanan Publik yang efektif, berkeadilan, transparan, efisien, dan akuntabel di lingkungan BP Batam untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat dan pelaku usaha,” pungkas Idul. (MI)

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain