Connect with us

9info.co.id – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menggelar pelantikan dan pengukuhan Pengurus Anak Cabang (PAC) serta Ranting se-Kota Batam, yang dilaksanakan di Aston Hotel. Selain itu, kegiatan tersebut juga di barengi dengan pembagian 1000 paket sembako kepada masyarakat, Sabtu (22/01/2022).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan infrastruktur Partai mulai dari ranting hingga ke pusat. Selain itu, Gerindra juga memiliki tujuan memenangkan kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan dilaksanakan pada 2024 mendatang. 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh, Ketua DPP Partai Gerindra Meireza Endipat Wijaya, Ketua DPD Gerindra Kepri Iman Sutiawan, Ketua DPC Gerindra Batam Nyanyang Haris Pratamura, Sekretaris DPC Gerindra Batam Aweng Kurniawan, PAC, Ranting serta seluruh kader Partai Gerindra se kota Batam.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Batam, Nyanyang Haris Pratamura menuturkan, hari ini pihaknya mengukuhan PAC dan ranting yang ada di setiap kecamatan Kota Batam. Hal tersebut bertujuan untuk menyusun infrastruktur Partai secara menyeluruh. sebab Gerindra memiliki target untuk memangkan Pemilu 2024 mendatang. 

“Sebanyak 12 PAC dan 64 Ranting Partai Gerindra se Kota Batam resmi dikukuhkan hari ini. Selain itu, kita juga ingin menjadikan Prabowo sebagai Presiden di pemilu mendatang,” ungkapnya. 

Lanjut Nyanyang, Gerindra juga memiliki target untuk legislatif, mulai dari kota Hingga DPR RI. Acara pengukuhan ini tentu menjadi momentum bagi pengurus yang baru dilantik untuk memperkuat basis dan memperbesar pengaruh Gerindra mulai dari tingkat paling kecil yakni keluarga, lingkungan, RT dan RW hingga kelurahan.

“Saat ini kursi yang sudah diraih di DPRD Batam berjumlah 6 kursi, di Pemilu yang akan datang kita harapkan bisa bertambah menjadi 8 hingga 10 kursi. Begitu juga halnya untuk di DPRD Kepri, saat ini kursi yang sudah diraih berjumlah 3 kursi, pada Pemilu yang akan datang kita harapkan bisa bertambah menjadi 4 hingga 5 kursi. Kita juga memiliki target bisa mempunyai keterwakilan di DPR RI. Dari 3 kursi yang disiapkan untuk mewakili Kepri di pusat, pihaknya berharap 1 kursi bisa diraih oleh kader terbaik Gerindra,” jelasnya.(Own)

Batam

Mendapat Dukungan Dari Ormas IPK Kepri, Nama Roma Nasir Hutabarat, Mencuat dalam Bursa Balon Cawawako Batam.

nasir

9Info.co.id | BATAM – Menjelang Pesta demokrasi pemilukada 2024 mendatang. Beberapa nama untuk kontestan bakal calon wakil walikota Batam mulai mencuat dari kalangan masyarakat sumatera utara.

Yang menarik perhatian adalah sosok Roma Nasir Hutabarat. Owner PT Batam Riau Bertuah (BRB). Nama Roma Nasir pun digadang-gadang dalam diskusi group whatshap Forum Batak Batam . bahkan nama Nasir pun disebut mendapat dukungan dari ormas Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kepri.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD TK I IPK Kepri, Budi Bukti Purba. Ia mengatakan ada banyak tokoh yang layak dipertimbangkan sebagai calon walikota dan wakil walikota Batam mendatang, mulai dari pengusaha, politisi, sampai birokrat.

“Dari sekian banyak tokoh itu, ada beberapa nama diantaranya Roma Nasir Hutabarat, Onward Siahaan, Jumaga Nadeak, Sahat Sianturi. namun dari pertemuan bersama para kader IPK dari tingkat Kecamatan, pengurus Kabupaten/kota hingga DPD Kepri, nama Nasir Hutabarat yang ideal untuk memegang amanah sebagai calon wakil Walikota Batam selanjutnya”, kata Budi.

BUDI PURBA - IPK

BUDI PURBA – KETUA  IPK  PROV.KEPRI

“Kepiawaianya dalam berbisnis dan pengusaha property yang sukses. Roma Nasir Hutabarat sudah layak untuk kita usung menjadi Balon Cawawako Kota Batam. Kita ingin sosok pemimpin Batam kedepan mampu memberikan perubahan dan harapan baru bagi masyarakat di Batam”, tegasnya..

“Partai-partai bisa saja menjaring figur secara terbuka untuk mendapatkan sosok yang benar-benar dikehendaki masyarakat Batam. Namun kita menilai dari beberapa nama khususnya yang di munculkan dalam beberapa group whatshap. sosok Nasir Hutabarat, lebih tepat untuk di usung sebagai Balon Cawawako Kota Batam pada pilkada 2024 ini”, Imbuhnya.

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain