Connect with us

9Info.co.id | Simalungun – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga sangat respon terharap keluhan warga yang membutuhkan pertolongan. Respon yang ditunjukkan Bupati Simalungun ini sebagai wujud kepeduliannya dan tanggap terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan maupun pelayanan.

Sahrul Panjaitan, merupakan Kepala Sekolah SD No 091522 Marubun Kecamatan Tanah Jawa, Jum’at (14/7/2023) melapor kepada Bupati Simalungun melalui pesan WhatsApp (WA) bahwa salah seorang siswanya mengalami musibah pada waktu libur sekolah.

Menurut keterangan Syahrul musibah menimpah salah seorang anak didiknya yang saat ini duduk di kelas 6 terjadi pada tanggal 8 Juli 2023 lalu saat bermain bersama temannya dan terjatuh serta mengalami benturan di salah satu indera penglihatannya, sehingga mengakibatkan mengalami memar.

“Saat ini, anak tersebut kesakitan di rumahnya, belum mendapat perawatan medis, karena tidak ada BPJS. Bantu siswa kami pak,”ujar Sahrul dalam pesan WA-nya kepada Bupati.

Bupati Simalungun Respon Terhadap Laporan Warga

Bupati Simalungun Respon Terhadap Laporan Warga

Menerima laporan dari Syahrul, Bupati Simalungun langsung memerintahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan Edwin Tony SM Simajuntak untuk segera memberikan pertolongan terhadap siswa SD tersebut.

Edwin Tony, menerima perintah dari pimpinan nya, langsung turun untuk menindaklanjuti, dan bersama pihak Puskesmas Marubun Jaya Kecanatan Tanah Jawa membawa pasien ke Rumah Sakit yang didampingi orang tua pasien.

Menurut Edwin, pasien saat ini dibawa ke RSUD Parapat untuk segera mendapat perawatan spesialis mata. “Kita segera tindaklanjuti perintah bapak Bupati, dan saat ini kami telah membawa pasien ke RSUD Parapat untuk mendapat perawatan. Rumah sakit inilah yang terdekat,”ujarnya.

Terkait dengan BPJS yang belum di miliki oleh pasien, Edwin mengatakan pihaknya akan tetap memberikan pertolongan dan membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.(SM).

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Pemerhati Budaya Simalungun Berikan Apresiasi Langkah Cepat Camat Dolok Silau Agusti Ginting Benahi Ornamen Kumuh.

camat dolok silau

9Info.co.id | SIMALUNGUN – Setelah sempat mendapat sorotan dan mendapat teguran dari masyarakat. Akhirnya Camat Dolok Silau, Kabupaten Simalungun membenahi ornamen Simalungun di kantornya. hal ini terlihat dari aktifitas para pegawai yang telah membenahi kantor camat dolok silau yang berada di nagori Peresmian Simalungun.

Perbaikan Ornamen yang di instruksikan oleh Camat dolok silau Agusti Ginting ini pun mendapat apresiasi dari masyarakat dan pengamat budaya Simalungun di wilayah tersebut.

“Kita apresiasi atas gerak cepat dari pak camat Agisti Ginting. Ternyata beliau mau mendengarkan aspirasi dan masukan dari warga simalungun” tegas Hendri Dens Simarmata,SH.

“Kita sempat menyoroti dan mengaku prihatin atas kondisi kantor camat dolok silau. Namun setelah kita soroti dan sempat viral, Camat Dolok Silau Agusti Ginting terbuka hatinya. dan langsung gerak cepat untuk memperbaiki wajah kantor camat tersebut”, imbuhnya.

Henri dens menambahkan, kita tidak pernah elergi dengan pejabat yang bukan simalungun menjabat di Tanoh Habonaron Do Bona, namun sebagai Pejabat haruslah menghargai dan menghormati warisan budaya nenek moyang kita. Salah satunya Marharoan Bolon.

“Apresiasi dan kami berikan penghargaan atas langkah dan pembenahaan yang dilakukan camat dolok silau tersebut. Kita berharap, seluruh elemen masyarakat, tokoh adat dan pemerhati budaya bisa bergandengan tangan dengan Pemerintah kabupaten Simalungun untuk tetap melestarikan budaya dan tradisi Simalungun”. tutupnya. (HS).

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain