Connect with us

9info.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) bekerjasamana dengan Dinas Koperasi UKM Propinsi Sumatera Utara melaksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis Enumerator penggunaan Aplikasi Informasi Data Tunggal Tingkat Kabupaten/Kota, Kamis (21/4/2022)

Kegiatan yang berlangsung satu hari penuh tersebut dipusatkan di Siantar Hotel Kota Pematangsiantar dengan jumlah peserta sebanyak 136 orang yang merupakan enumerator yang telah lulus seleksi administrasi dan wawancara.

Peserta tersebut nantinya akan melakukan pendataan lengkap Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) di 32 Kecamatan yang ada di Kabupaten Simalungun, dengan target pendataan sebanyak 68.000 data KUMKM, dimulai dari bulan April s/d September 2022.

Dimana dalam kegiatan pendataan itu, Kementerian Koperasi dan UKM sebagai Walidata, BPS (Badan Pusat Statistik) sebagai pembina data dan pemerintah daerah sebagai produseb data.

Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para petugas enumerator tentang aplikasi Sistem Informasi Data Tunggal (SIDT), sehingga memiliki kemampuan untuk melakukan pendataan KUMKM dilapangan dan dapat memberikan data yang akurat, berkualitas yang akan menjadi basis data utama bagi pemerintah dalam menetapkan kebijakan serta mendukung pembangunan ekonomi bangsa. (pur)

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Mendapat Dukungan Dari Ormas IPK Kepri, Nama Roma Nasir Hutabarat, Mencuat dalam Bursa Balon Cawawako Batam.

nasir

9Info.co.id | BATAM – Menjelang Pesta demokrasi pemilukada 2024 mendatang. Beberapa nama untuk kontestan bakal calon wakil walikota Batam mulai mencuat dari kalangan masyarakat sumatera utara.

Yang menarik perhatian adalah sosok Roma Nasir Hutabarat. Owner PT Batam Riau Bertuah (BRB). Nama Roma Nasir pun digadang-gadang dalam diskusi group whatshap Forum Batak Batam . bahkan nama Nasir pun disebut mendapat dukungan dari ormas Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kepri.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD TK I IPK Kepri, Budi Bukti Purba. Ia mengatakan ada banyak tokoh yang layak dipertimbangkan sebagai calon walikota dan wakil walikota Batam mendatang, mulai dari pengusaha, politisi, sampai birokrat.

“Dari sekian banyak tokoh itu, ada beberapa nama diantaranya Roma Nasir Hutabarat, Onward Siahaan, Jumaga Nadeak, Sahat Sianturi. namun dari pertemuan bersama para kader IPK dari tingkat Kecamatan, pengurus Kabupaten/kota hingga DPD Kepri, nama Nasir Hutabarat yang ideal untuk memegang amanah sebagai calon wakil Walikota Batam selanjutnya”, kata Budi.

BUDI PURBA - IPK

BUDI PURBA – KETUA  IPK  PROV.KEPRI

“Kepiawaianya dalam berbisnis dan pengusaha property yang sukses. Roma Nasir Hutabarat sudah layak untuk kita usung menjadi Balon Cawawako Kota Batam. Kita ingin sosok pemimpin Batam kedepan mampu memberikan perubahan dan harapan baru bagi masyarakat di Batam”, tegasnya..

“Partai-partai bisa saja menjaring figur secara terbuka untuk mendapatkan sosok yang benar-benar dikehendaki masyarakat Batam. Namun kita menilai dari beberapa nama khususnya yang di munculkan dalam beberapa group whatshap. sosok Nasir Hutabarat, lebih tepat untuk di usung sebagai Balon Cawawako Kota Batam pada pilkada 2024 ini”, Imbuhnya.

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain