Connect with us

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH usai menerima penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA)

9info.co.id –  Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH menerima penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) dalam mewujudkan Desa dan Pariwisata Ramah Anak dan Bebas Eksploitasi.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait kepada Bupati Simalungun di acara penutupan Forum Nasional Perlindungan Anak ke V yang berlangsung di Mes Pora Pora Pemprovsu Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Sumut, Jum’at (9/9/2022).

Bupati Simalungun dalam sambutannya menyampaikan bawah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun sangat menyambut baik dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggara Forum Nasional Perlindungan Anak di Kabupaten Simalungun.

“Kita juga sangat bersyukur atas terpilih Kabupaten Simalungun menjadi Kabupaten Layak Anak di Sumatera Utara. Ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam melaksanakan Perlindungan terhadap Anak,”kata Bupati.

Disampaikan Bupati, anak-anak merupakan mutiara bangsa yang perlu di jaga dan di lindungi agar menjadi manusia yang seutuhnya.

“Masih banyak persoalan dan kekerasan yang terjadi kepada anak-anak kita, termasuk di Simalungun ini. Dan ini menjadi ‘PR’ kita bersama, bagaimana kita menyikapi dan terus berkerja dan berjuang untuk memberikan perlindungan terhadap anak anak kita,”sebut Bupati

Menurut Bupati, aspek teknologi juga menjadi dampak terhadap sikap kita kepada anak anak. Sering kita melihat ketika kita duduk bersama di rumah makan atau tempat tempat santai bersama keluarga, jarang kita berinteraksi kepada anak-anak.

“Kita asik sendiri dengan gedget kita, ini perlu kita sikapi bersama,”tandas Bupati.

Selanjutnya, Bupati mengajak peserta forum nasional perlindungan anak ke-V untuk kembali berwisata di Danau Toba dengan mengajak kerabat dan keluarga. “Kehadiran bapak ibu dalam beberapa hari ini, tentu memberikan dampak positif bagi ekonomi di kota Parapat ini,”kata Bupati.

“Kita akan terus berupaya meningkatkan pelayanan agar kota wisata Parapat ini menjadi kota wisata yang rahma untuk anak, mari bersama kita memutus mata rantai kekerasan kepada anak,”ucap Bupati mengakhiri.

Sementara itu Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait menyampaikan bawah Forum Nasional Perlindungan Anak Ke-V di laksanakan dengan berkomitmen untuk mewujudkan bagaimana desa dan Pariwisata ramah anak dan serta bebas eksploitasi.

Kita berkomitmen bersama pemerintah untuk mewujudkan ini,”kata Aris Merdeka Sirait.

Sebelumnya Munirudin Ritongah selaku ketua panitia Forum Nasional Perlindungan Anak Ke-V menyampaikan selam berlangsungnya kegiatan forum nasional berjalan dengan baik dan lancar berkat dukungan Bupati Simalungun.

Munirudin menjelaskan bahwa pembukaan Forum Nasional Perlindungan Anak Ke-V di laksanakan pada 8 September 2022 di Hotel Manado Medan, yang di buka secara langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan penutupan di laksanakan di Mes Pora pora Pemprovsu Parapat.

“Dengan kesepakatn bersama bawah LPA ini di pimpinan kembali oleh Bapak Aris Merdeka Sirait,”ucap Munirudin.

Tampak hadir antara lain Kadis PPPA Simalungun Sri Wahyuni, Kadis Pendidikan Zocson M Silalahi, Kadis Kesehatan Edwin Toni SM Simanjuntak, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Afdoli, Sekjen Komnas PA Lia Latifa dan Forkopimca Girsang Sipangan Bolon. (lsm)

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Ir. Anang Adhan dan Tim Relawan Sahabat AA  Deklarasi Dukung Li Claudia Chandra  Calon Walikota Batam.

Ir. Anang Adhan dan Tim Relawan Sahabat AA  Deklarasikan Dukungan Kepada  Li Claudia Chandra  Calon Walikota Batam.

9Info.co.id | BATAM – Masyarakat Kota Batam akan kembali memilih kepala daerah untuk periode lima tahun mendatang, yang dijadwalkan pada 27 November 2024 serentak di seluruh Indonesia, termasuk Kota Batam yang akan melaksanakan pemilihan Walikota Batam berikut dengan wakilnya.

Salah satu nama yang kian kerap terdengar di kalangan masyarakat adalah sosok perempuan muda yang wajahnya juga mewarnai baliho disetiap sudut Kota Batam, ialah Li Claudia Chandra calon Walikota Batam yang diusung oleh Partai Gerindra.

Dan untuk mensosialisasikan Li Claudia Chandra, yang biasa disapa alin tersebut, tiap unsur dari pengurus DPC Partai Gerindra Kota Batam, terus bergerak

Untuk mewujudkan visi menuju Batam yang maju bersama masyarakat, salah satunya dengan cara menyambangi langsung atau bersilaturahmi dengan warga.

Seperti yang dilakukan oleh Ir. Anang Adhan, yang merupakan Angota DPRD Kota Batam terpilih periode 2024 – 2029, ia bersama tim relawan sahabat AA (Anang Adhan) mengunjungi salah satu rumah warga di daerah kampung melayu, kelurahan sei panas, kecamatan Batam kota, pada jumat (14/06/2024).

Terlihat Ir. Anang Adhan menyapa langsung para warga yang berkumpul pada jumat sore tersebut, meski sempat dilanda hujan namun semangat dari warga dan Ir. Anang Adhan untuk bertemu tidak pudar, dalam diskusi yang hangat Ir. Anang Adhan memperkenalkan Li Claudia Chandra.

“Senang rasanya saya bisa datang lagi ke kampung melayu ini, bisa bertemu Bapak dan Ibu yang selalu mendukung saya terlebih lagi saat pemilihan Anggota DPRD kemarin, saya sangat berterima kasih, dan kali ini saya mengajak bapak dan ibu untuk bersama saya berada dalam barisan yang sama untuk mendukung Li Claudia Chandra sebagai Walikota Batam 2024 ini” ujar Ir Anang Adhan, dihadapan warga.

Ir. Anang Adhan menceritakan kepada warga, terkait profil dari Calon Walikota Batam yang berasal dari dabo singkep Lingga tersebut, ia menyebut bahwa Li Claudia Chandra membawa visi untuk batam lebih maju, dan Li Claudia bukanlah orang baru di kancah politik, ia telah berpengalaman menjadi pemimpin di tangerang selatan sebab ia menjabat sebagai pimimpin DPRD Tangerang Selatan.

 

Ir. Anang Adhan dan Tim Relawan Sahabat AA  Deklarasikan Dukungan Kepada  Li Claudia Chandra  Calon Walikota Batam.

Ir. Anang Adhan dan Tim Relawan Sahabat AA  Deklarasi Dukung  Li Claudia Chandra  Calon Walikota Batam.

Keterlibatannya dalam kontestasi politik di batam adalah murni penugasan dari Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto tersebut, yang merupakan presiden terpilih 2024.
“kita harus patuh, garis luruh satu komando, jika Ibu Li Claudia Chandra tepilih sebagai kepala daerah, kita disini akan lebih mudah untuk menampaikan aspirasi kepada walikota, yang mana walikotanya dekat dengan presiden kita, maka sudah tepat jika kita memilih Ibu Li Claudia Chandra” kata Ir. Anang Adhan.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan deklarasi dalam bentuk ucapan video dari warga. yang mana dalam video tersebut warga menyatakan kesiapannya untuk mendukung dan memenangkan Li Claudia Chandra sebagai Walikota Batam 2024.

Warga juga menyampaikan berbagai aspirasi mereka kepada anggota DPRD Batam terpilih Ir Anang Adhan. Salah satunya terkait minimnya lapangan pekerjaan di Kota Batam. Warga berharap adanya kemudahan untuk mencari kerja bagi anak-anak mereka yang baru menyelesaikan sekolah pada tingkat akhir atau SMA.
Sementara itu warga lainnya meminta perhatian khusus kepada warga melayu di Batam agar dapat hidup sejahtera di tanah kelahirannya. “kami sudah hampir 40 tahun hidup di Batam tapi sekarang, listrik sering padam dan air pun sering kali mati, susah kami jadinya” keluh M Sani Saibun, seorang tokoh masyarakat melayu yang bermukim diwilayah tersebut.
Tak sedikit warga yang menyampaikan kepada Ir Anang Adhan, terkait keluh kesah mereka dan berharap Li Claudia Chandra sebagai kepala daerah dapat membantu warga untuk lebih sejahtera dari sebelumnya. Tak hanya itu, sebelumnya Ir. Anang Adhan juga telah duduk bareng dengan anak-anak muda, yang tergabung dalam relawan sahabat AA milenial kecamatan batam kota, untuk mendukung Li Claudia Chandra untuk menjadi Walikota Batam . (LZ)

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain