Connect with us

9info.co.id – Untuk menjaring bibit atlet panahan daerah, Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Cabang Batam menggelar seleksi di Lapangan Panahan BIFZA ASC Temenggung Abdul Jamal, Sabtu (6/8/2022). Sebanyak 38 pemanah ikut ambil bagian dalam seleksi tersebut.

“Para peserta seleksi berasal dari 12 club panahan di Kota Batam. Seleksi ini mempertandingkan divisi yang biasa diperlombakan di kejuaraan nasional yaitu; Compound, Recurve, Barebow dan Standart Nasional. Nanti diambil empat terbaik putra dan putri untuk direkomendasikan ke KONI Kota Batam,” ungkap Wakil Ketua Pelaksana Seleksi Nurul Huda di arena seleksi.

Di tempat sama, Ketua Umum Perpani Kota Batam Kompol Isa Imam Syahroni menambahkan bahwa seleksi dilakukan mengingat semakin berkembangnya olahraga panahan di Kota Batam. Untuk itulah kegiatan penjaringan perlu dilakukan guna mencari bibit atlet yang mampu berprestasi di tingkat selanjutnya.

“Antusias peserta sangat besar karena sampai batas akhir masih ada yang mendaftar dan tetap kami akomodir. Tujuan kita kan untuk mendapatkan pemanah terbaik,” tegas Kompol Isa.

Mengenai seleksi ini, Kadis Kominfo Kota Batam selaku Penasehat Perpani Azril Apriansyah di tempat terpisah, menyampaikan apresiasinya atas diselenggarakanya seleksi berkenaan. Dia mengharapkan seleksi ini menghasilkan pemanah-pemanah potensial yang mampu membawa nama baik daerah pada kejuaraan di tingkat provinsi ataupun nasional.

Harapan sama disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang diwakili oleh Bapak Medison. Menurutnya dengan mekanisme seleksi juga dapat memotivasi atlet untuk menjadi yang terbaik. Namun dia meminta setelah terseleksi mesti dilakukan pembinaan dan latihan yang tepat agar kemampuan teknik dan fisik terus meningkat.

“Saya kira memang perlu ada sinergi antara induk cabang olahraga panahan, Koni, dan Dispora mengenai pemusatan latihan supaya pembinaanya lebih fokus dan intensif,” ajaknya.

Sementara itu Koni Batam yang diwakili oleh Botung Gunawan selaku Kabid Luar Negeri menyambut baik kegiatan ini karena panahan salah satu cabor yang masuk Design Besar Olahraga Nasional. Panahan menjadi cabor harapan untuk mendulang medali pada kejuaraan seperti Porprov dan Kejurnas. (lsm)

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

BP Batam Raih Opini Pengawasan Penyelenggaraan Publik Kualitas Tinggi Ombudsman RI

BP Batam Raih Opini Pengawasan Penyelenggaraan Publik Kualitas Tinggi Ombudsman RI

9Info.co.id | BATAM – BP Batam kembali mengukir prestasi dengan meraih predikat Kualitas Tinggi dalam Pengawasan Penyelenggaraan Publik Tahun 2024 dari Ombudsman Republik Indonesia, Selasa (11/12/2024).

Apresiasi dan penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Keasistenan Manajemen Pengetahuan dan Survei Kepatuhan Ombudsman RI, Aat Sugihartati kepada Kepala Kantor Perwakilan BP Batam Jakarta yang diwakili oleh Kepala Bagian H.A.L dan Promosi, Mochamad Badrudjamal Amirsyah di Jakarta.

Pada penilaian tersebut, BP Batam masuk pada kategori B (Kualitas Tinggi) atau dalam Zona Hijau dengan nilai 78,59. Indeks BP Batam ini tercatat meningkat lebih tinggi dibanding dengan tahun lalu yang masuk pada kategori C (Kualitas Sedang) atau Zona Kuning dengan nilai 69,87.

Adapun unit layanan yang dinilai di antaranya Direktorat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Badan Usaha Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM), Pusat Perencanaan Program Strategis, Direktorat Pelayanan Lalu Lintas Barang dan Penanaman Modal, serta Direktorat Infrastruktur Kawasan.

Kepala Bagian H.A.L dan Promosi, Mochamad Badrudjamal Amirsyah mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan oleh Ombudsman RI kepada BP Batam.

“Tentunya peningkatan ini tidak terlepas dari dorongan dan kerjasama para pegawai BP Batam untuk terus memberikan pelayanan terbaik, meningkatkan kualitas serta mutu pelayanan sesuai dengan regulasi,” ujarnya.

Ia berharap, BP Batam dapat mempertahankan pencapaian ini sehingga kualitas penyelengaraan pelayanan publik pun bisa terus membaik tiap tahunnya.

Tidak hanya itu, Mochamad Badrudjamal menuturkan bahwa prestasi ini sekaligus menjadi bahan evaluasi BP Batam untuk terus melakukan perbaikan hingga penyelenggaraan pelayanan bisa sesuai dengan harapan masyarakat.

“Penghargaan ini juga sekaligus menjadi motivasi bagi BP Batam untuk memaksimalkan pelayanan publik,” tambahnya.

Sementara, perwakilan dari Ombudsman RI, Aat Sugihartati menyampaikan apresiasi atas komitmen dan kompetensi yang dicapai oleh BP Batam dalam penilaian kepatuhan tahun ini.

Ia mengungkapkan, keberhasilan ini tentu tak terlepas dari komitmen BP Batam untuk memberikan yang terbaik dalam peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik sepanjang tahun 2024.

“Semoga BP Batam dapat mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik sesuai dengan perundang-undangan,” pesannya. (CM)

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain